Memvisualisasikan Keberhasilan – 6 Langkah untuk Menggunakan Gambar Mental untuk Mencapai Tujuan Anda

"Imajinasi adalah segalanya. Ini adalah pratinjau atraksi kehidupan yang akan datang." Albert Einstein (Pemenang, Hadiah Nobel dalam Fisika)

Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk membawa lebih banyak kesuksesan dalam hidup Anda di bidang apa pun adalah dengan memvisualisasikannya. Atlet bintang menggunakan visualisasi sepanjang waktu untuk meningkatkan penampilan mereka jadi mengapa Anda tidak menggunakannya untuk meningkatkan kinerja kehidupan Anda?

Memvisualisasikan kesuksesan berarti menciptakan gambaran yang jelas dalam pikiran Anda karena telah mencapai tujuan Anda. Beberapa alasan memvisualisasikan karya sukses adalah karena itu memprogram ulang otak Anda untuk menciptakan solusi baru untuk mencapai tujuan Anda, itu membantu Anda melihat ide-ide yang mungkin telah Anda abaikan, dan itu menenangkan dan menenangkan tubuh Anda. Juga, jika Anda percaya pada hukum tarik-menarik, visualisasi membantu menarik hal-hal yang ingin Anda capai dalam hidup Anda.

Berikut ini enam langkah untuk menerapkan visualisasi untuk membawa lebih banyak kesuksesan dalam hidup Anda:

1) Tentukan tujuan spesifik yang ingin Anda capai seperti hubungan yang lebih baik dengan seseorang, rumah baru, pagi yang sukses dengan anak-anak Anda, atau jumlah uang yang Anda inginkan di bank. (Ketika Anda baru memulai, pilihlah sebuah tujuan yang Anda anggap realistis. Ketika Anda menjadi lebih baik dalam visualisasi, Anda harus menambahkan sasaran yang merupakan tantangan yang lebih besar atau berada jauh di luar zona nyaman Anda.)

2) Tutup mata Anda dan bayangkan diri Anda berhasil pada tujuan itu – melihatnya sebagai sudah lengkap.

3) Buat gambar dalam pikiran Anda sejelas dan selengkap mungkin dengan detail yang jelas. Misalnya: Apa warna rumah baru Anda? Seperti apakah setiap kamar? Apa yang kamu lakukan di rumah? Suara apa yang Anda dengar?

4) Rasakan bagaimana rasanya menjadi sukses di tujuan itu. Apakah Anda santai, bahagia, bangga? Juga, lihat apakah Anda bisa membayangkan rasa damai yang mungkin Anda rasakan di dalam mencapai tujuan Anda.

5) Cobalah untuk melakukan langkah-langkah ini setidaknya dua kali sehari selama 10 menit jika memungkinkan – pertama ketika Anda bangun dan lagi tepat sebelum Anda tertidur. Jika Anda merasa terlalu stres tentang tujuan atau keputusan, luangkan beberapa menit untuk memvisualisasikan kesuksesan Anda pada situasi itu beberapa kali sehari. Ini akan membantu tubuh Anda merasa kurang stres.

6) Visualisasi pembantu – beberapa orang merasa sangat membantu untuk mengumpulkan gambar untuk membuat "papan visi" atau "buku tujuan" di mana mereka menempel atau menggambar gambar yang melambangkan apa yang mereka coba capai. Juga, Anda dapat menyimpan buku catatan kecil untuk menuliskan ide-ide sukses ketika mereka datang kepada Anda.

Visualisasi adalah alat yang kuat yang digunakan pikiran Anda sepanjang waktu – mungkin tanpa Anda sadari. Seringkali ketika orang tidak berhasil pada sesuatu, itu karena mereka secara kebiasaan dan mungkin secara tidak sadar memvisualisasikan kegagalan, rasa sakit, dan situasi negatif. Jika Anda ingin sukses, kendalikan gambar dalam pikiran Anda dan gunakan enam langkah ini untuk memvisualisasikan versi pribadi kesuksesan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *